Xiaomi Mi4i dengan Android Lollipop 64bit

Spesifikasi Xiaomi Mi 4i - Smartphone terbaru dari Xiaomi, yakni Mi 4i yang telah banyak dibicarakan oleh para penggemar smartphone. Mi4i bisa dikatakan masih dibawah 1 tingkat atau 1 level dibawah Mi 4 yang merupakan versi murah dari Mi 4. Smartphone ini mencuri perhatian dari seluruh dunia karena dengan spesifikasinya yang tangguh dengan harga yang terjangkau, Mi 4i dibandrol dengan harga dibawah 3 juta rupiah saja.


Dengan harga yang lumayan terjangkau tersebut seperti adiknya, Xiaomi membawakan spesifikasi yang tidak bisa diremehkan. Segi Prosesor Mi4i dibekali dengan prosesor Octa Core Qualcomm Snapdragon 615 generasi 2 dengan 4 1,7GHz dengan performa tinggi dan 4 core 1,1 GHz untuk penghematan dan menjalankan aplikasi-aplikasi berat. Dengan GPU Andreno 405 untuk menjalankan game 3D dengan grafis besar dengan Android Lollipop 64-bit.  Prosesor ini juga dipakai oleh smartphone menengah keatas seperti Samsung, Sony, Lenovo.

Mi 4i dibekali Memory dengan kapasitas cukup besar yakni 2GB RAM dengan memory internal 16GB, namun sayangnya smartphone ini tidak menyediakan peyimpanan eksternalnya. Tapi tidak perlu takut untuk beberapa orang yang suka mengoleksi data-data dengan kapasitas besar, karena smartphone ini support dengan kabel OTG, atau bisa menggunakan kabel OTG.


Tidak perlu diragukan dengan kemampuan dari kamera Xiaomi Mi 4i ini, dengan dibekali kamera utama beresolusi 13MP apertur f/2.0 dengan dilengkapi dual led flash dan membawakan fitur kemera yang lengkap bawaan MIUI 6 yang mampu menghasilkan hasil foto yang tajam dan profesional dengan warna natural, untuk perekam video beresolusi Full HD 1080p. Kamera depan Mi 4i mengusung  resolusi 5MP, dengan fitur yang lengkap menghasilkan gambar yang jernih untuk selfie.

Pada bagian layar Mi 4i dengan resolusi layar 5 inci kepadatan piksel 441ppi dengan layar Full HD buuatan Sharp/JDI dengan teknologi IPS yang membuat viewing angle tampak lebar dan memiliki ketajaman warna yang baik. Ditambah dengan kehebatan layarnya dengan teknologi Sunlight Display memberikan kenyamanan saat penggunaan dibawah terik matahari, karena teknologi Sunlight Display menyesuaikan kontras setiap pixel secara real time sehingga terik matahari tak mempengaruhi kualitas gambar dan ketajaman warna yang senantiasa tampak cemerlang.

Baca juga : Spesifikasi Redmi 2


Namun pada layar di smartphone ini belum dilengkapi dengan teknologi Gorilla Glass 4, dan sebagai gantinya Xiaomi memilih dipasang teknologi OGS (One Glass Solution) untuk memberi ketahan terhadap goresan dan meningkatkan kualitas gambarnya.
 
Didesain body yang sangat imut dengan body premium ultra-ramping yang inovatif dengan dimensi 138.1 x 69.6 x 78 dengan bobot hanya 130gram dengan ketipisan super tipis 7.8 mm, membuat smartphone ini enak digenggam, dan soft touch back cover mattenya yang dilindungi penolak minyak dan sidik jari dan tersedia beberapa varian warna.


Pada sisi baterai Xiaomi Mi 4i dibekali kapasitas baterai yang jumblo yakni sebesar 3120 mAh memanjakan para penggunanya untuk pemakaian internet, game, dan pemakaian yang lain dalam jangka waktu lama.

untuk lebih mengoptimalkan performanya Xiaomi menghadirkan kemampuan teknologi Quick Charger yang mampu mengisi baterai 40% dalam waktu kisar 60 menit. Walaupun dengan teknologi yang dibawakan oleh Xiaomi Mi 4i tangguh, tidak membuat harga smartphone ini dijual dengan harga yang tinggi. Apalagi di sisi konektivitasnya Mi4i sudah support 4G cat 4 berkecepatan 150Mbps yang membuatnya terlihat seperti vendor premium lainnya.

Tidak hanya itu saja, Xiaomi Mi 4i dibekali dual Slot SIM yang keduanya sudah mendukung jaringan 4G LTE, jadi di kedua kartu tersebut bisa menggunakan koneksivitas 4G LTE tentunya dengan daerah yang sudah terjangkau konektivitas 4G LTE.

Dengan keunggulan-keungglan diatas namun smartphone ini masih memiliki kekurangan, diantaranya smartphone ini di dibekali dengan slot memori eksternal sehingga seluruh penyimpanan tersimpan di dalam memori internal, namun tak perlu cemas karena masih bisa menggunakan USB OTG untuk menyimpan file di dalam flashdisk atau dengan memanfaatkan fitur MiCloud yang  untuk penyimpanan online dari Xiaomi.
Xiaomi Mi4i dengan Android Lollipop 64bit Xiaomi Mi4i dengan Android Lollipop 64bit Reviewed by Unknown on 22:28 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.