Alasan Tombol Keyboard F dan J Muncul Tonjolan

Alasan Tombol Keyboard F dan J Muncul Tonjolan - Anda pasti tau keyboard, dan fungsi keyboard adalah untuk mengetik data untuk di input ke dalam layar monitor yang ditampilkan. Nah tapi anda pasti pernah melihat atau menjumpai pada keyboard bagian huruf "F" dan "J" ada yang berbeda, pada tombol keyboard huruf "F" dan "J" memang ada perbedaan karena ada sedikit tonjolan yang mungkin aneh jika dilihat. Namun apakah anda tahu kenapa tombol keyboard F dan J ada tonjolan tersebut?


Tonjolan pada keyboard tersebut sebenarnya tidak asal dibuat, namun ada tujuan tertentu kenapa pada huruf "F" dan "J" muncul tonjolannya. Cukup sederhana, yaitu untuk mempermudah para penulis dalam mengetik dengan metode Touch Typing untuk mengetahui posisi jari telunjuk kiri dan kanan tepat pada huruf "F" dan "J".


(source picture : kepo.me)

Apasih metode dengan Touch Typing itu? Metode Touch Typing adalah metode mengetik yang dilakukan tanpa melihat keyboard. Posisi jari-jari diletakkan pada Home Row, sehingga kita hanya melihat hasil ketikan pada layar monitor saja. Home Row adalah istilah untuk kedua deretan alfabet keyboard, di deretan ini penulis menempatkan jari-jarinya saat tidak mengetik.

Banyak orang yang sudah mahir mengetik dengan metode Touch Typing seperti sekretaris dan ahli komputer yang memang menggunakan metode ini. Dengan latihan mengetik, anda akan menguasai metode Touch Typing. Setelah anda menguasai, anda akan bisa mengetik dan tanpa melihat keyboard.
Alasan Tombol Keyboard F dan J Muncul Tonjolan Alasan Tombol Keyboard F dan J Muncul Tonjolan Reviewed by Unknown on 02:36 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.