Cara Membuat Outline Pada Corel Draw Dengan Outline Pen Tool

Banyak orang yang bingung untuk membuat outline atau garis pinggir pada tulisan yang mereka buat menggunakan Corel Draw, sebenarnya tidak terlalu sulit untuk membuat outline tersebut.
Jadi dengan memberikan efek outline pada tulisan akan membuat tampilan lebih berbeda daripada tidak menggunakan outline sama sekali. Andapun bisa memodifikasinya menjadi karya yang lebih indah lagi tentunya.

Langsung saja 2 Cara Membuat Outline Pada Corel Draw :

Cara Pertama :
Pada Cara pertama ini yakni membuat outline dengan Tool Outline Pen 
1. Buat objek terlebih dahulu, misalkan tulisan ataupun objek yang lainnya.
2. Buka Outline Pen Tool seperti gambar di bawah dengan lingkaran merah, dan akan muncul kotak dialog
 3. Buat ukurane Outline objek pada bagian Width, atur sesuai keinginan
4. Lalu centang pada bagian Behind fill dan Scale with object, klik OK.
  
5. Maka hasilnya seperti gambar dibawah ini
  

Keterangan :
Fungsi Behind fill dan Scale with object?
Behind fill : Karena jika anda tidak centang pada bagian tersebut, maka outline yang anda buat akan masuk kedalam objek bukan keluar objek, objekpun akan terlihat lebih sempit karena tertutup outline yang masuk kedalam objek.

Scale with object : Dengan anda centang bagian Scale with object, ketika anda me-resize ukuran maka outline yang anda beri tadi akan otomatis mengikuti seberapa besar anda me-resize objek anda. Tapi jika anda tidak memilih Scale with object, saat anda me-resize ukurang objek anda, outline tersebut akan tetap pada ukuran pertamanya.
Cara Membuat Outline Pada Corel Draw Dengan Outline Pen Tool Cara Membuat Outline Pada Corel Draw Dengan Outline Pen Tool Reviewed by Unknown on 23:17 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.