Xiaomi Mi 4c Dengan Spesifikasi Yang Tangguh

Spesifikasi Xiaomi Mi 4c - Setelah sebelumnya para pecinta gadget digegerkan dengan smartphone baru mereka Xiaomi Mi 4i, kali ini perusahaan asal Cina tersebut kembali menggubrak dunia smartphone yang dikabarkan telah merilis ponsel terbaru mereka yakni Xiaomi Mi 4c yang merupakan versi update dari Xiaomi Mi 4i dengan spesifikasi yang lebih tangguh. Kita simak ulasan spesifikasi Mi 4i dibawah ini.


Dengan spesifikasi yang lebih unggul dengan pendahulunya, Mi 4c berbekal chipset Qualcomm MSM8992 Snapdragon 808 Cortex-A53 dengan 6 inti atau disebut dengan hexa core membuat dapur pacu pada Mi 4i ini sangat menarik ditambah dengan GPU Andreno 418 yang tentunya akan membuat grafis seperti game HD berjalan lancar dan detail gambar yang real dan saat menonton video dengan resolusi Full HD akan disuguhkan dengan layar yang jernih dan taja. Dengan spesifikasi yang lebih unggul dengan Mi 4i tentunya Mi 4i dijual dengan harga yang lebih tinggi yaitu sebesar 3 jutaan.

Dikabarkan ponsel ini akan dibekali RAM dan internal memori yang serupa dengan Mi 4i, yakni 2GB RAM yang akan memanjakan para penggunya untuk melakukan multitasking dan 16GB internal memori untuk penyimpanan data  namun tidak ada slot memori eksternalnya. Memang dari segi spesifikasi dan desain memang tidak banyak mengalami perubahan.

Xiaomi Mi 4c akan hadir dengan 2 slot Sim Card untuk memudahkan para penggunnya dalam mengatur penggunaan kartu tanpa harus melepas pasang kartu mereka. Dibekali konektivitas yang sudah mendukung jaringan 4G LTE dengan kecepatan maksimal mencapai 150 Mbps dengan fitur pendukung seperti Wi-fi dual band, Bluetooth v4, port Micro USB 2.0 yang sudah support USB OTG. Dengan fitur GPS dengan kemampuan A-GPS, GLONASS dan Beidou yang akan menunjukan lokasi secara tepat, cepat dan akurat.


Walaupun Mi 4c ini mengusung unibody yang sangat tipis dengan ketebalan hanya sebesar 7.8 mm, tetapi ponsel ini mampu menghadirkan kapasitas baterai yang cukup besar yakni 3120mAh dengan jenis tipe baterai Li-Ion. Sangat jarang sekali ponsel lain yang mengusung body tipis dengan kapasitas baterai yang jumbo.

Pada sisi layar ponsel ini debekali dengan ukuran layar sebesar 5 inci dengan teknologi yang sama seperti Mi 4i yakni dengan panel IPS JDI beresolusi 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan pixel 441ppi yang membuat sudut pandang dan kepadatan gambar lebih mantap. Layar tersebut juga mengusung teknologi OGS (One Glass Solution). Berbeda dengan Mi 4i yang belum dilengkapi dengan pelindung Layar Gorilla Glass, Mi 4c ini sudah dibekali dengan pelindung layar Gorilla Glass, namun pada teknologi terbarunya Xiaomi kedua ponsel ini membawakan teknologi yang sama yaitu Sunlight Display yang dimana layar akan tetap terlihat jelas dan tajam ketika digunakan di situasi yang terik matahari, sehingga tidak menghilangkan keindahan layar.


Tidak lupa, Xiaomi Mi 4c menggunakan menggunakan sistem operasi berebasis Android 5.1.1
Lollipop dengan userface mereka sendiri dari MIUI yakni MIUI 7 yang menawarkan performa yang 10% lebih baik dibandingkan dengan versi MIUI sebelumnya atau MIUI 6. Userface dari MIUI memang mempunya ciri khasnya yang sangat lembut saat digunakan.

Keunggulan Xiaomi tak hanya pada layarnya, dengan harga yang masuk kategori premium Xiaomi Mi 4c berbekal kamera utama 13 MP yang menghasilkan resolusi 4128 x 3096 pixel dan dilengkapi dengan Dual LED Tone Flash untuk memaksimalkan hasil foto dalam kondisi gelap. Untuk menghasilkan gambar yang jernih dan meanjakan para penggunanya kamera Xiaomi Mi 4c ini menggunakan apertur f/2.0 dengan 4 elemen lensa sehingga dapat menghasilkan gambar yang bokeh dan jernih. Dengan kamera belakang 5MP dengan apertur f/1.8 yang baik, pasti akan menghasilkan hasil yang sangat baik ditambah beserta fitur-fiturnya akan membuat nyaman para pecinta selfie melakukan foto selfie. Pada sisi perekam video kamera Mi 4c ini dapat merekam dengan kualitas Full HD.

Untuk informasi penjualan Xiaomi Mi 4c belum dijual resmi di Indonesia, untuk versi RAM 2GB dibandrol dengan harga 2,8 jutaan dan untuk versi RAM 3GB dibandrol dengan harga 3,2 jutaan. Dari segi harga memang tak jauh berbeda dengan harga dari Xiaomi Mi 4i, jika tertarik dengan ponsel ini anda harus menunggu hingga ponsel ini resmi masuk di Tanah Air.


Xiaomi Mi 4c Dengan Spesifikasi Yang Tangguh Xiaomi Mi 4c Dengan Spesifikasi Yang Tangguh Reviewed by Unknown on 07:47 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.